Resep Sambal Ayam Bakar

Menu ayam bakar memang kurang nikmat jika dinikmati tanpa sambal, apalagi jika sambal yang dihidangkan sangat cocok dengan menu ayam bakar yang dihidangkan pasti rasanya juga semakin istimewa. Meskipun memang kebanyakan orang merasa bahwa bukan hal yang mudah untuk bisa membuat resep sambal ayam bakar yang benar-benar cocok dan sesuai. Adakalanya rasa yang dihasilkan kurang pas hingga membuat ayam bakar terasa hambar, tidak sedap dan lain sebagainya.

Bagi anda yang saat ini sedang berniat untuk membuat hidangan ayam bakar untuk keluarga tercinta. Di bawah ini ada tips membuat sambal spesial yang mudah dibuat. Sambal ini bisa dihidangkan dengan ayam bakar, baik ketika ayam baru saja selesai di panggang atau ketika sudah dalam kondisi hangat. Aroma ayam bakar yang lezat berpadu dengan bumbu-bumbu dari sambal terasa sangat cocok dan semakin menggugah selera makan. Jadi, apa anda sudah tidak sabar untuk membuatnya? Berikut bahan dan cara membuatnya:

cara membuat Sambal Ayam Bakar
Bahan:

·         10 buah cabai rawit merah,
·         2 buah jeruk limau, ambil airnya saja,
·         6 sendok makan kecap manis,
·         3 tangkai daun kemangi, buang tangkainya.

Langkah membuat:

·         Haluskan cabai,
·         Tambahkan air jeruk nipis, kecap manis dan daun kemangi. Aduk merata,
·         Hidangkan bersama ayam bakar nikmat spesial.

Tentunya saat ini tidak perlu lagi pusing untuk menyajikan menu ayam bakar dengan sambal yang super istimewa. Bagi anda yang menyukai pedas, jumlah cabai yang digunakan bisa ditambah untuk menciptakan rasa yang semakin membakar ketika menikmatinya. Akan tetapi, jangan lupa juga untuk menyeimbangkan bumbu yang lain agar tidak hanya sekedar terasa pedas tapi juga sedap dan lezat. Anda juga bisa mencoba berkreasi dengan resep-resep lain sebagai pendamping hidangan ayam bakar yang anda buat, selama takaran dan bumbunya di sesuaikan pasti rasa yang dihasilkan istimewa dan lezat. Jangan pernah takut mencoba dan selamat menikmati.

No comments:

Post a Comment