Cara Membuat Ayam Bakar

Ayam bakar bukanlah masakan yang asing lagi bagi semua kalangan. Menu dengan bahan utama berupa daging ayam segar yang dipanggang dengan diberi campuran aneka rempah sebagai bumbunya ini digemari semua orang baik anak-anak maupun dewasa. Cara membuat ayam bakar yang enak tetapi sederhana juga seberanya sangat mudah. Tentunya jika anda sudah mengetahui tips-tips penting dalam pengolahannya.

Cara memasak Ayam Bakar

Pertanyaannya, apakah anda sudah mengetahui kunci sukses dari resep enak dengan proses sederhana? Sebagai contoh misalnya dalam memasak ayam bakar kalasan dibutuhkan ayam yang terlebih dahulu diungkep dan bumbu yang dimasak dengan santan ditambah air kelapa untuk menghasilkan cita rasa daging yang lembut serta aroma rempah yang lebih meresap. Begitu halnya dengan resep ayam bakar lainnya, meski dimasak dengan proses yang lebih sederhana. 
Untuk mengetahuinya, silahkan simak tips berikut ini:

1. Untuk menghasilkan ayam bakar dengan aroma dan rasa yang khas gunakan rempah-rempah segar dengan takaran yang disesuaikan.

2. Pastikan daging ayam yang anda gunakan benar-benar dalam kondisi segar dan jangan terlalu lunak ketika memasaknya bersama bumbu.

3. Jangan lupa menyiapkan sambal lezat yang sesuai dengan menu ayam bakar buatan anda serta lalap sayuran segar sebagai pendamping.

4. Siapkan bara api dengan kondisi api yang tidak terlalu besar agar ayam yang di bakar tidak cepat hangus dan berasa pahit ketika dimakan.

5. Kunci menghasilkan menu ayam bakar lezat yang terakhir adalah pada proses pemanggangan atau membakar ayam. Bakar ayam hingga berubah warna dan gunakan feeling agar ayam tidak terlalu gosong di salah satu sisi saja. jangan lupa untuk menggunakan bantuan alat penjepit panggangan.

Dengan lebih memperhatikan langkah-langkah diatas anda mungkin bisa memperhatikan dimana letak kesalahan anda ketika memasak ayam bakar. Coba praktekkan resep enak dengan sederhana menggunakan resep anda, dengan menerapkan tips-tips diatas dan bandingkan hasilnya dengan hasil masakan anda yang sebelumnya. Jika anda masih merasa kurang puas, silahkan coba lagi dan cermati dimana letak kesalahan anda. selamat mencoba dan semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment